Judul Skripsi Pendidikan [S-DIK]:

No.
Judul
Kode
  1.  
Pengaruh Bimbingan Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri
S-DIK-1
  1.  
Pengaruh Gaji terhadap Komitmen Guru Honor pada Sekolah Menengah Atas
S-DIK-2
  1.  
Analisis Minat Masyarakat terhadap Lembaga Pendidikan Bahasa
S-DIK-3
  1.  
Eksistensi Pondok Pesantren Salafiyah dalam Bidang Pendidikan
S-DIK-4
  1.  
Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi dengan Teknik Objek Langsung melalui Pendekatan Kontekstual Komponen Pemodelan
S-DIK-5
  1.  
Peran Kyai dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Islam pada Santri Pondok Pesantren
S-DIK-6
  1.  
Konsep Pembaruan Pendidikan Agama Islam Menuju Masyarakat Madani
S-DIK-7
  1.  
Konsep Spiritual Quotient (SQ) sebagai Arah Baru Pengembangan Pendidikan Islam
S-DIK-8
  1.  
Upaya Guru IPS dalam Mengatasi Kesulitan Belajar pada Siswa SMP Islam
S-DIK-9
  1.  
Efektivitas Jigsaw Learning terhadap Pembentukan Perilaku Pro-Sosial Santri
S-DIK-10
  1.  
Penerapan Metode BCCT (Beyond Centers and Circle Time) di PAUD Unggulan Nasional
S-DIK-11
  1.  
Aplikasi Metode Demonstrasi dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di SDN
S-DIK-12
  1.  
Upaya Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru dalam Proses Belajar Mengajar
S-DIK-13
  1.  
Peran Pendidikan Agama Islam terhadap Pembentukan Akhlak Siswa di SMP Negeri
S-DIK-14
  1.  
Pola Asuh Orang Tua terhadap Anak Berprestasi di Sekolah
S-DIK-15
  1.  
Peran Pendidikan Agama Islam terhadap Pembentukan Akhlak Siswa di SMP Negeri
S-DIK-16
  1.  
Efektivitas Permainan Konstruktif dalam Meningkatkan Kreativitas Anak di Taman Pendidikan Qur’an (TPQ)
S-DIK-17
  1.  
Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembinaan Akhlakul Karimah Siswa di SMPN
S-DIK-18
  1.  
Manajemen Kelas dalam Meningkatkan Efektivitas Proses Belajar Mengajar Pendidikan Agama Islam di SMA
S-DIK-19
  1.  
Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Fikih melalui Penggunaan Media Grafis pada Siswa Kelas VIII
S-DIK-20
  1.  
Hubungan antara Kecerdasan Spiritual dengan Motivasi Berprestasi pada Santri Pondok Pesantren
S-DIK-21
  1.  
Penerapan Metode Resitasi dan metode drill sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III pada pelajaran matematika di SDN
S-DIK-22
  1.  
Studi Komparasi Penggunaan Metode Stad (Student Team Achievment Divission) Dilengkapi Modul dengan LKS terhadap Prestasi Belajar Siswa Sub Pokok Bahasan Konsep MOL Semester I SMA
S-DIK-23
  1.  
Penguasaan Keterampilan Dasar Bolavoli Mini Berdasarkan Perbedaan Jenis Kelamin dan Tinggi Badan pada Siswa SDN
S-DIK-24
  1.  
Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Luas Permukaan serta Volume Prisma dan Limas pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri
S-DIK-25
  1.  
Peningkatan Prestasi Belajar Akuntansi melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning pada Siswa Kelas XI IPS 2 SMA negeri
S-DIK-26
  1.  
Study tentang Penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan pada Mata Pelajaran Penjasorkes di SMA Negeri Se-Kabupaten
S-DIK-27
  1.  
Perbedaan Pengaruh Metode Pembelajaran Langsung dan Tidak Langsung terhadap Kemampuan Smash Normal pada Siswa Putra Kelas VIII SMP Negeri
S-DIK-28
  1.  
Perbedaan Pengaruh Metode Pembelajaran Keseluruhan dan Bagian terhadap Kemampuan Servis Bawah Bola Voli Mini pada Siswa Putra Kelas V SD Negeri
S-DIK-29
  1.  
Peningkatan Kemampuan Berbicara melalui Dongeng dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas I Sekolah Dasar Negeri
S-DIK-30
  1.  
Hubungan antara Kekuatan Otot Tungkai, Kekuatan Otot Punggung, dan Kekuatan Otot Lengan terhadap Kemampuan Smash Normal dalam Permainan Bola Voli pada Siswa Putera Kelas II SMA Negeri di Kabupaten Pekalongan
S-DIK-31
  1.  
Pengembangan Bahan Ajar dengan Pendekatan Realistik Pokok Bahasan Segiempat untuk Siswa SMP Kelas VII
S-DIK-32
  1.  
Visualisasi Fisika Matematika I dengan Aplikasi Program Maple untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir dalam Pemahaman Makna Fisis Mahasiswa Semester III Fisika FMIPA UNNES
S-DIK-33
  1.  
Peningkatan Hasil Belajar dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Sq4r (Survey,Question, Read, Reflect, Recite,Review) melalui Pendekatan Talking Stick pada Mata Pelajaran Biologi Kelas VIII Pokok Bahasan Sistem Peredaran Darah di SMP Negeri 31 Semarang
S-DIK-34
  1.  
Analisis Butir Soal Ulangan Akhir Semester Gasal IPA Kelas IX SMP di Kabupaten Grobogan
S-DIK-35
  1.  
Metode Pengajaran Kosakata  pada Mata Kuliah Compréhension Écrite Élémentaire
S-DIK-36
  1.  
Konsep Pembaruan Pendidikan Agama Islam Menuju Masyarakat Madani (Analisis Paradigma Pengembangan Kurikulum Menurut Prof. Dr. H. Muhaimin, M.A.)
S-DIK-37
  1.  
Strategi Pengelolaan Kelas dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa SMP Negeri 4 Batu
S-DIK-38
  1.  
Hubungan Penggunaan Metode Demonstrasi terhadap Motivasi Berprestasi Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MAN Wlingi Blitar
S-DIK-39
  1.  
Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di MAN Pesanggaran Banyuwangi
S-DIK-40
  1.  
Penanaman Nilai Agama pada Anak di Taman Kanak-Kanak (TK) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) 31 Sumbersari Malang
S-DIK-41
  1.  
Upaya Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru dalam Proses Belajar Mengajar di Raudlatul Athfal Al-Ikhlas Sukodadi Lamongan
S-DIK-42
  1.  
Penerapan Metode Bermain Peran dalam Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VIIC MTSN Malang III
S-DIK-43
  1.  
Penerapan Metode Demonstrasi dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Al-Qur’an-Hadis Kelas VII MTSN Malang III Gondanglegi
S-DIK-44
  1.  
Penerapan Strategi Team Teaching dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di Kelas VIII B pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di MTs Al- Ma’arif 01 Singosari
S-DIK-45
  1.  
Penerapan Model Cooperative Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas VII di SMP Negeri 4 Malang
S-DIK-46
  1.  
Penerapan Multi Metode dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas VII SMPN 4 Malang
S-DIK-47
  1.  
Penerapan Strategi Active Learning melalui Metode Problem Solving untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas IVB pada Mata Pelajaran Matematika di MI Raudlatul Falah Talok Turen
S-DIK-48
  1.  
Studi Komparasi Penggunaan Metode STAD (Student Team Achievment Divission) Dilengkapi Modul dengan LKS terhadap Prestasi Belajar Siswa Sub Pokok Bahasan Konsep MOL Semester I SMA Negeri 1 Manyaran Tahun Ajaran 2008/2009
S-DIK-49
  1.  
Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Luas Permukaan serta Volume Prisma dan Limas pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Karanganyar Tahun Ajaran 2008/2009
S-DIK-50
  1.  
Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan melalui Model Pembelajaran Kooperatif pada Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar (Suatu Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas 1 SD Negeri Senden Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2009 / 2010)
S-DIK-51
  1.  
Upaya Peningkatan Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas III melalui Penerapan Metode Guided Inquiry – Discovery
S-DIK-52
  1.  
Studi tentang Penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan pada Mata Pelajaran Penjasorkes di SMA Negeri Se-Kabupaten Kebumen Tahun Ajaran 2009/2010
S-DIK-53
  1.  
Metode Maternal Reflektif untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Tuna Rungu Kelas 3 SLB-B Widya Bhakti Semarang Tahun 2009/2010
S-DIK-54
  1.  
Peningkatan Kemampuan Menulis Narasi dengan Metode Peta Pikiran (Mind Mapping) pada Siswa Kelas V SD Negeri Karangasem III Surakarta Tahun Pelajaran 2010/2011
S-DIK-55
  1.  
Perbedaan Pengaruh Metode Pembelajaran Keseluruhan dan Bagian terhadap Kemampuan Servis Bawah Bola Voli Mini pada Siswa Putra Kelas V SD Negeri Papahan 01 Tasikmadu Karanganyar Tahun Pelajaran 2009/2010
S-DIK-56
  1.  
Analisis Gaya Bahasa dan Nilai-Nilai Pendidikan Novel Sang Pemimpi Karya Andrea Hirata
S-DIK-57
  1.  
Studi Komparasi antara Persepsi Siswa tentang Kualitas Pembelajaran IPS dan Intensitas Penggunaan Sumber Belajar dengan Prestasi Belajar IPS Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2009/ 2010
S-DIK-58
  1.  
Pengaruh Faktor Individu, Keluarga, dan Sekolah terhadap Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar
S-DIK-59
  1.  
Pengaruh Kemampuan Sosialisasi Siswa dan Keaktifan Siswa Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas VIII SMP Muhaamadiyah 5 Surakarta Tahun Ajaran 2009/2010
S-DIK-60
  1.  
Aspek Pendidikan Nilai dalam Pelaksanaan Tradisi Bersih Desa (Ceprotan) Tahun 2007 (Studi Kasus di Desa Sekar Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan)
S-DIK-61
  1.  
Pengaruh Sikap Mahasiswa atas Profesi Guru PKN dan Pemahaman tentang Kompetensi Guru terhadap Prestasi Belajar PPL Mahasiswa Jurusan PKN FKIP UMS Tahun Akademik 2007/2008
S-DIK-62
  1.  
Kemampuan Membaca Pemahaman dan Kemampuan Bercerita Siswa Kelas VI SD 03 Kaliyoso Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus Tahun Ajaran 2007/2008
S-DIK-63
  1.  
Ketidakadilan Jender dalam Novel Perempuan Kembang Jepun Karya Lan Fang: Kajian Sastra Feminis
S-DIK-64
  1.  
Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui Pendekatan Belajar Tuntas (Mastery Learning) (PTK Pembelajaran Matematika di Kelas V SD N 3 Keden)
S-DIK-65
  1.  
Peningkatan Aktivitas Belajar Biologi dengan Strategi Group to Group Exchange pada Pokok Bahasan Pentingnya Keanekaragaman Makhluk Hidup Siswa Kelas VII E SMP Negeri 2 Banyudono Semester II Tahun Ajaran 2008/2009
S-DIK-66
  1.  
Aplikasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams-Games-Tournament) dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2008/2009
S-DIK-67
  1.  
Peningkatan Kreativitas Anak Usia Dini melalui Cerita Bergambar pada Anak Didik Kelompok B TK Bhayangkari 68 Mondokan
S-DIK-68
  1.  
How Does Procedural Writing Influence Mathematics  Achievement?
S-DIK-69
  1.  
Aplikasi Metode Card Sort dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Bidang Studi Al-Qur’an Hadits di Madrasah Tsanawiyah An-Nur Bululawang
S-DIK-70
  1.  
Upaya Guru Bahasa Arab dalam Mengatasi Problematika Membaca dan Menulis Teks Bahasa Arab bagi Siswa Kelas VII MTs Negeri Banjarnegara
S-DIK-71
  1.  
Pembentukan Kemampuan Berbahasa Arab pada Anak Usia Prasekolah di TPQ Nur Iman Karangjambu Purwanegara Purwokerto Utara
S-DIK-72
  1.  
Problematika Penerjemahan Bahasa Arab Ke dalam Bahasa Indonesia bagi Siswa Kelas X di MAN Purwokerto I
S-DIK-73
  1.  
Peningkatan Keterampilan Bercerita dengan Menggunakan Teknik Peta Konsep pada Siswa Kelas X 6 SMA Negeri 1 Imogiri, Bantul
S-DIK-74
  1.  
Penerapan Model Reciprocal Teaching sebagai Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas XI Akuntansi RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) di SMK Negeri 1 Depok
S-DIK-75
  1.  
Efektivitas Penggunaan Model Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) dan Model Varma (Vector Auto Regresif Moving Average) dalam Hasil Belajar Materi Persamaan Garis Lurus Kelas VIII Semester I SMP Agus Salim Semarang Tahun Ajaran 2010 / 2011
S-DIK-76
  1.  
Pengaruh Persepsi Siswa tentang Kinerja Guru Mata Pelajaran Chasis dan Sistem Pemindah Tenaga terhadap Kepuasan Siswa Kelas II Teknik Otomotif di SMK 45 Wonosari
S-DIK-77
  1.  
Pembalajaran Bahasa Indonesia dengan Menggunakan Media Surat Kabar pada Siswa Kelas V MI Mambaul Ulum Kasri Bululawang
S-DIK-78
  1.  
Belajar Tuntas (Mastery Learning) sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Siswa Kelas XI-2 Jurusan TKR SMKN 1 Seyegan
S-DIK-79
  1.  
Pengaruh Bimbingan Belajar terhadap Prestasi Belajar
S-DIK-80
  1.  
Cost-Effective Training and Development Programs in the Hotel Industry During A Recessionary Period
S-DIK-81
  1.  
Strategi Pembinaan Agama pada Anak-Anak di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Raodhatul Muqarrabin Kelurahan Darma Kecamatan Polewali Kabupaten Polmas
S-DIK-82
  1.  
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Think Pair Square dengan Menggunakan Media LKS terhadap Prestasi Belajr Siswa pada Materi Pemfaktoran Bentuk Aljabar Kelas VIII Semester I di SMPN 1 Undaan Kabupaten Kudus Tahun Ajaran 2010/2011
S-DIK-83
  1.  
 Nilai Moral pada Novel Fazafaizah Karya Itmam Luthfi
S-DIK-84
  1.  
Hubungan antara Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Efektivitas Mengajar Guru SMA Islam Panglima Besar Soedirman Cijantung Jakarta Timur
S-DIK-85
  1.  
Hubungan Efektivitas Komunikasi Organisasi dengan Kinerja Guru (Survai di SMK Nusantara, Ciputat)
S-DIK-86
  1.  
Implementasi Rekrutmen Guru di SMA Dwi Warna (Boarding School) Parung Bogor
S-DIK-87
  1.  
Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah pada SMA Negri I Gunung Sindur Bogor
S-DIK-88
  1.  
Pelaksanaan Administrasi Personalia di SMK 1 Pondok Karya Pembangunan Ciracas Jakarta Timur
S-DIK-89
  1.  
Pembelajaran dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi di MTs Pembangunan Uin Syarif Hidayatullah Jakarta
S-DIK-90
  1.  
Pelaksanaan Administrasi Guru dalam Menunjang Keberhasilan Pembelajaran di SMK Al-Amanah Cisauk Tangerang Banten
S-DIK-91
  1.  
Pelaksanaan Administrasi Guru dalam Menunjang Keberhasilan Pembelajaran di SMK Al-Amanah Cisauk Tangerang Banten
S-DIK-92
  1.  
Pelaksanaan Supervisi Internal dalam Pengembangan Kurikulum Berbasis Kompetensi di MTs Yayasan Pondok Karya Pembangunan Ciracas Jakarta Timur
S-DIK-93
  1.  
Manajemen Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini, Studi di TK Bhayangkari XI Ciputat dan TK Patra V Pondok Ranji
S-DIK-94
  1.  
Persepsi Siswa terhadap Kewajiban Berbusana Muslimah di MAN Cibinong Bogor
S-DIK-95
  1.  
Persepsi Mahasiswi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta terhadap Perintah Berjilbab dalam Surat An-Nuur Ayat 31 (Studi Kasus di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan Jurusan Kependidikan Islam Program Studi Manajemen Pendidikan)
S-DIK-96
  1.  
Perbandingan Penggunaan Metode Ceramah dan Diskusi dalam Memahami Pelajaran Aqidah Akhlak di MAN 11 Lebak Bulus Jakarta Selatan
S-DIK-97
  1.  
Perbandingan Penggunaan Metode Ceramah dan Diskusi dalam Memahami Pelajaran Aqidah Akhlak di MAN 11 Lebak Bulus Jakarta Selatan
S-DIK-98
  1.  
Peranan Suami dalam Membina Keluarga Sakinah
S-DIK-99
  1.  
Peranan Keluarga dalam Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam di RW. 05 Kelurahan Sungai Bambu Jakarta Utara
S-DIK-100
  1.  
Studi Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran di SMA Negeri 88 Jakarta
S-DIK-101
  1.  
Implementasi MBS dan Kaitannya dengan Peningkatan Mutu Pendidikan (Studi Kasus di MTs Serpong)
S-DIK-102
  1.  
Penerapan Metode Contextual Teaching and Learning dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Bidang Study Fiqih) di MTs Surya Buana Malang
S-DIK-103
  1.  
Konsep Pembaruan Pendidikan Agama Islam Menuju Masyarakat Madani (Analisis Paradigma Pengembangan Kurikulum menurut Prof. Dr. H. Muhaimin, M.A.)
S-DIK-104
  1.  
Penerapan Full day School untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTSN Lumajang
S-DIK-105
  1.  
Peran Kepala Sekolah dalam Implementasi Transparansi Manajemen sebagai Pilar Manajemenpeningkatan Mutu Berbasis Sekolah (MPMBS) di SMK Widya Dharma Turen Kabupaten Malang
S-DIK-106
  1.  
Inovasi Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di MTsN Turen Malang
S-DIK-107
  1.  
Pendidikan Multikultural (Studi Komparasi Pemikiran H.A.R Tilaar dan Said Nursi)
S-DIK-108
  1.  
Kontribusi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di MGMP PAI SMP Kota Malang
S-DIK-109
  1.  
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Ar-Rahmah Jabung Malang
S-DIK-110
  1.  
Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Luas Permukaan Serta Volume Prisma dan Limas pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Karanganyar
S-DIK-111
  1.  
Upaya Pengembangan Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Penggunaan Media Pembelajaran di SMA Negeri 1 Sidoarjo
S-DIK-112
  1.  
Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Web pada Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kalasan
S-DIK-113
  1.  
Studi Komparasi Penggunaan Metode STAD (Student Team Achievment Divission) Dilengkapi Modul dengan LKS terhadap Prestasi Belajar Siswa Sub Pokok Bahasan Konsep MOL Semester I SMA Negeri 1 Manyaran
S-DIK-114
  1.  
Peningkatan Prestasi Belajar Akuntansi melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning pada Siswa Kelas XI IPS 2 SMA Negeri 6 Surakarta
S-DIK-115
  1.  
Pembelajaran Fisika dengan Metode Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Gerak Melingkar Beraturan di SMA
S-DIK-116
  1.  
Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan melalui Model Pembelajaran Kooperatif pada Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar (Suatu Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas 1 SD Negeri Senden Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali)
S-DIK-117
  1.  
Upaya Peningkatan Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas III melalui Penerapan Metode Guided Inquiry – Discovery
S-DIK-118
  1.  
Studi tentang Penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan pada Mata Pelajaran Penjasorkes di SMA Negeri Se-Kabupaten Kebumen
S-DIK-119
  1.  
Metode Maternal Reflektif untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Tuna Rungu Kelas 3 SLB-B Widya Bhakti Semarang
S-DIK-120
  1.  
Peningkatan Kemampuan Menulis Narasi dengan Metode Peta Pikiran (Mind Mapping) pada Siswa Kelas V Sd Negeri Karangasem III Surakarta
S-DIK-121
  1.  
Pengaruh Perbedaan Bentuk Tes dalam Evaluasi Hasil Belajar Fisika Ditinjau dari Kemampuan Bahasa Indonesia
S-DIK-122
  1.  
Upaya Peningkatan Kemampuan Siswa dalam Menulis Struktur Kata melalui Penggunaan Media Gambar bagi Siswa Tunagrahita Kelas DII Semester II di SLB B-C Bagaskara Sragen
S-DIK-123
  1.  
Hubungan antara Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Efektivitas Mengajar Guru SMA Islam Panglima Besar Soedirman Cijantung Jakarta Timur
S-DIK-124
  1.  
Implementasi Rekrutmen Guru di SMA Dwi Warna (Boarding School) Parung Bogor
S-DIK-125
  1.  
Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah pada SMA Negri I Gunung Sindur Bogor
S-DIK-126
  1.  
Pelaksanaan Administrasi Guru dalam Menunjang Keberhasilan Pembelajaran di SMK Al-Amanah Cisauk Tangerang Banten
S-DIK-127
  1.  
Perbandingan Penggunaan Metode Ceramah dan Diskusi dalam Memahami Pelajaran Aqidah Akhlak di MAN 11 Lebak Bulus Jakarta Selatan
S-DIK-128
  1.  
Studi Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran di SMA Negeri 88 Jakarta
S-DIK-129
  1.  
Implementasi MBS dan Kaitannya dengan Peningkatan Mutu Pendidikan (Studi Kasus di MTs Serpong)
S-DIK-130
  1.  
Hubungan Layanan Bimbingan dan Konseling dengan Kesehatan Mental Siswa MAN 12 Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat
S-DIK-131
  1.  
Implementasi Pembelajaran Akhlak pada Siswa Kelas Ix SMP PGRI 12 Pondok Labu (Studi Penelitian Kelas IX SMP PGRI 12 Pondok Labu)
S-DIK-132
  1.  
Studi Komparasi antara Persepsi Siswa tentang Kualitas Pembelajaran IPS dan Intensitas Penggunaan Sumber Belajar dengan Prestasi Belajar IPS Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Surakarta
S-DIK-133
  1.  
Usaha Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengatasi Kenakalan Siswa di SMP Diponegoro Depok Sleman
S-DIK-134
  1.  
Penggunaan Metode Mind Map (Peta Pikiran) untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Depok
S-DIK-135
  1.  
Penggunaan Modul Hasil Penelitian Identifikasi Fungi dalam Tape Talas sebagai Sumber Belajar Biologi dan Dampaknya terhadap Keterampilan Menginterpretasi Data pada Siswa Kelas X SMA
S-DIK-136
  1.  
Pembalajaran Bahasa Indonesia dengan Menggunakan Media Surat Kabar pada Siswa Kelas V MI Mambaul Ulum Kasri Bululawang
S-DIK-137
  1.  
Belajar Tuntas (Mastery Learning) sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Siswa Kelas XI-2 Jurusan TKR SMKN 1 Seyegan
S-DIK-138
  1.  
Pengaruh Lingkungan Sekolah, Peran Guru dalam Proses Pembelajaran terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Local Area Network di SMK Tamansiswa Jetis Yogyakarta
S-DIK-139
  1.  
Penerapan Model Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Pokok Bahasan Bangun Datar Kelas VII B SMP Al Wakhidiyah Rejosari Karangawen Demak
S-DIK-140
  1.  
Perbandingan Keefektifan Metode Observasi dan Diskusi terhadap Hasil Belajar Biologi Pokok Bahasan Ekosistem pada Siswa Kelas X Semester 2 SMA Negeri 1 Mijen
S-DIK-141
  1.  
Keefektifan Penggunaan Media Wall Chart (Bagan Dinding) dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Argumentasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Seyegan Sleman
S-DIK-142
  1.  
Hubungan Kebiasaan Membaca Tajuk Rencana dengan Kemampuan Menulis Argumentasi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri Kota Yogyakarta yang Berkategori Sedang
S-DIK-143
  1.  
Persepsi Orang Tua dan Guru terhadap Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah Dasar di Kota Bogor
S-DIK-144
  1.  
Kajian Kesulitan Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 16 Yogyakarta dalam Mempelajari Aljabar
S-DIK-145
  1.  
Persepsi Pegawai tentang Pendidikan dan Pelatihan pada Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai
S-DIK-146
  1.  
Pelaksanaan Remedial terhadap Peningkatan Prestasi Siswa dalam Bidang Studi Ekonomi pada SMP Negeri 14 Banda Aceh
S-DIK-147
  1.  
Hubungan antara Kreativitas dan Gaya Belajar dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP
S-DIK-148
  1.  
Peranan Majelis Ta'lim Al-Mujahidin dalam Pembentukan Sikap Keagamaan Remaja di Kelurahan Belendung Batu Ceper Tangerang
S-DIK-149
  1.  
Efektifitas Metode Demonstrasi pada Pembelajaran Bidang Studi Fiqih di MTs Soebono Mantofani Jombang Ciputat-Tangerang
S-DIK-150
  1.  
Efektivitas Penggunaan Metode Aba Ta Tsa dan Metode Iqra dalam Pembelajaran Al-Quran di Ltqa Al-Hikmah dan Ltqa Attaqwa Jakarta Selatan
S-DIK-151
  1.  
Error Analysis of the Students. Test Results on Personal Pronouns (A Case Study in First Year of MTs Nurul Falaah Gunung Sindur, Bogor)
S-DIK-152
  1.  
Aspek Pendidikan Agama dalam Surat Luqman Ayat 12, 19 dan Aplikasi Metode Mauizhah
S-DIK-153
  1.  
Hubungan antara Minat dengan Prestasi Belajar Siswa dalam Bidang Studi Sejarah Kebudayaan Islam (Studi Kasus di Madrasah Tsanawiyah Nurussalam Pondok Pinang Jakarta Selatan)
S-DIK-154
  1.  
Hubungan Layanan Bimbingan dan Konseling dengan Kesehatan Mental Siswa Man 12 Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat
S-DIK-155
  1.  
Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Prestasi Belajar Siswa MTs Al-Falah Jakarta Timur
S-DIK-156
  1.  
Implementasi MBS dan Kaitannya dengan Peningkatan Mutu Pendidikan (Studi Kasus di MTs Serpong)
S-DIK-157
  1.  
Upaya Pemerintah dalam Meningkatkan Kualitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Studi Evaluasi Program di Kantor Departemen Agama Kabupaten Cirebon
S-DIK-158
  1.  
Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Dorongan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Anak Kelas II (di SMK Triguna Utama Ciputat Tangerang)
S-DIK-159
  1.  
The Correlation Between Students. Achievement in Vocabulary and Reading Ability (Case Study at the Second Year Students of MAN II Bekasi, Academic Year 2006-2007)
S-DIK-160
  1.  
Implementasi Pembelajaran Akhlak pada Siswa Kelas IX SMP PGRI 12 Pondok Labu (Studi Penelitian Kelas IX SMP PGRI 12 Pondok Labu
S-DIK-161
  1.  
Pelaksanaan Manajemen Keuangan Sekolah (Studi Kasus di SMA Islam Al-Azhar 3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan)
S-DIK-162
  1.  
Kepribadian Guru Al-Qur.An Hadits dan Pengaruhnya terhadap Minat Belajar Al-Qur.An Hadits Siswa (Kelas XII MAN 12)
S-DIK-163
  1.  
Kinerja Guru di MTs Al-Wathoniyah I Cilungup Duren Sawit - Jakarta Timur
S-DIK-164
  1.  
Nilai-Nilai Edukatif yang Terkandung dalam Ibadah Puasa.
S-DIK-165
  1.  
Efektivitas Penggunaan Metode Tanya Jawab pada Pengajaran Aqidah Akhlak di MTSN 3 Pondok Pinang
S-DIK-166
  1.  
Identifikasi Fungi dalam Tapai Ubi Jalar (Ipomoea Batatas) sebagai Sumber Belajar Biologi pada Pokok Bahasan Fungi dan Pengaruhnya terhadap Keterampilan Berkomunikasi Ilmiah Siswa Kelas X SMA
S-DIK-167
  1.  
Penggunaan CD Pembelajaran Berbasis Pemecahan Masalah sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pokok Bahasan Ekosistem di SMP Negeri 2 Dempet Tahun Pelajaran 2009/2010
S-DIK-168
  1.  
Efektifitas Metode Napier dalam Penyelesaian Soal-Soal Basis Bilangan di SLTP Islam Ruhama Ciputat
S-DIK-169
  1.  
Hubungan antara Pengetahuan tentang Mikrobiologi dengan Sikap terhadap Kesehatan Siswa Man Leuwiliang Bogor
S-DIK-170
  1.  
Pengaruh Kompetensi Guru Mata Pelajaran TIK terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa
S-DIK-171
  1.  
Upaya Masyarakat Etnis Tionghoa dalam Melestarikan Tradisi Cap Gomeh di Pecinan Semarang
S-DIK-172
  1.  
Analisis Wacana pada Buku Teks Bahasa Indonesia di Mi Perwanida Blitar dengan Tinjauan Konsep Kesetaraan Jender
S-DIK-173
  1.  
Kecenderungan Pelajar dalam Pemilihan Jurusan Sains di Daerah Kota Setar
S-DIK-174
  1.  
Analisis Dampak Penerapan Metode Drill pada Mata Pelajaran PAI Materi Shalat Aspek Psikomotorik terhadap Kemampuan Ibadah Shalat (Studi pada Siswa Kelas VII di SMP Nurul Islam Purwoyoso Ngaliyan Semarang
S-DIK-175
  1.  
Penggunaan Model Portofolio sebagai Upaya Meningkatkan Daya Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Kelas VIII SMP N 3 Ungaran
S-DIK-176
  1.  
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) dengan Media LKS terhadap Prestasi Belajar Matematika pada Materi Faktorisasi Suku Aljabar Siswa Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 2 Gajah Kabupaten Demak
S-DIK-177
  1.  
Perbandingan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Course Reviewhorey (CRH) dan Model Pembelajaran Scramble Berbantuan LKS pada Pokok Bahasan Bangun Datar Siswa Kelas VII Semester II SMPN 2 Sayung Demak
S-DIK-178
  1.  
Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika pada Materi Pokok Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Peserta Didik Kelas VIII SMPN 1 Wonosalam Demak
S-DIK-179
  1.  
Pengaruh Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pendidikan terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP Dua Mei Ciputat
S-DIK-180
  1.  
Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Kitab Berjanzi
S-DIK-181
  1.  
Pengaruh Metode Mind Mapping dan Keaktifan Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Ilmu pengetahuan Sosial pada Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 5 Surakarta
S-DIK-182
  1.  
Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) pada Pencapaian Kompetensi Membuat Pola Blazer di SMK N I Sewon Bantul
S-DIK-183
  1.  
Teaching Adult Learners
S-DIK-184
  1.  
Pola Kecerdasan Pelbagai di Kalangan Pelajar Pintar Cerdas
S-DIK-185
  1.  
Action-Oriented Sustainable Agriculture Education: Attitudes Towards Nutrition and Agricultural Practices in Guaimaca, Honduras
S-DIK-186
  1.  
Dampak Bekerja di Luar Negeri terhadap Perubahan Sosial Budaya (Studi Kasus Mantan TKI di Desa Kenteng Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang)
S-DIK-187
  1.  
Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping (Peta Pikiran) dengan Metode Partisipatori untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Sub Pokok Bahasan Barisan dan Deret Aritmatika pada Siswa Kelas XI AP2 Semester I SMK Teuku Umar Semarang
S-DIK-188
  1.  
Montessori Education-Focus on Foreign Language Education within the Montessori System
S-DIK-189
  1.  
Manfaat pengelolaan Koperasi Pesantren sebagai Media Pendidikan Ekonomi Para Santri (Studi Komparatif di Koperasi Pondok Pesantren Assalam Sukabumi)
S-DIK-190
  1.  
Cogito, Ergo Sum”: Applying Bloom’s Revised Taxonomy Within the Framework of Teaching For Understanding To Enhance the Frequency and Quality of Students’ Opportunities To Develop and Practice Higher-Level Cognitive Processes
S-DIK-191
  1.  
peningkatan Prestasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Menggunakan Mesin untuk Operasi Dasar dengan Bantuan Modul di SMK Islam Yogyakarta
S-DIK-192
  1.  
Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) dan TAI (Team Assisted Individualization) pada Materi Pokok Operasi Hitung Bentuk Aljabar Siswa Kelas VIII Semester 1 SMP Kristen Terang Bangsa Semarang
S-DIK-193
  1.  
Mewujudkan Insan Cendikia, Mandiri dan Bernurani melalui Metode Values Clarification Technique (VCT) dalam Mata Kuliah Sejarah Lokal Jurusan Pendidikan Sejarah FISE UNY
S-DIK-194
  1.  
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Kimia melalui Model Pembelajaran dengan Pendekatan IBL (Inquiry-Based Learning) pada Kelas XI SMA 12 Semarang
S-DIK-195
  1.  
Peningkatan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X dengan Menggunakan Kombinasi Metode Student Teams Achivement Division (STAD) dan Structure Exercise Methode (SEM) di SMA N 16 Semarang
S-DIK-196
  1.  
Integrasi Nilai Moral Agama dalam Pendidikan Budi Pekerti (Studi Korelasi antara Persepsi dan Sikap Siswa di SMPI Al-Azhar 3 Bintaro)
S-DIK-197
  1.  
Pengaruh Pendidikan Agama Islam terhadap Pembentukan Akhlak Siswa di SMP YPI Cempaka Putih Bintaro
S-DIK-198
  1.  
Penggunaan Metode Karyawisata dalam Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Bidang Studi Agama Islam (Studi Kasus di SMP Padindi Kalideres Jakarta Barat)
S-DIK-199
  1.  
Hubungan Minat Belajar Fikih dengan Pengamalan Ibadah Siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Falak Bogor
S-DIK-200
  1.  
Pembinaan Akhlakul Karimah Anak melalui Kehidupan Keluarga yang Sakinah
S-DIK-201
  1.  
Hubungan Persepsi Siswa terhadap Disiplin Guru dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kelas II Tambun Selatan Bekasi )
S-DIK-202
  1.  
Pemahaman Pendidikan Agama dan Pengaruhnya terhadap Pelaksanaan Ibadah di MTs Alfalah Jakarta Selatan.
S-DIK-203
  1.  
Pengaruh Minat Menonton Tayangan Film Religi terhadap Akhlak Siswa di SMP Yayasan Pendidikan Islam Al-Hidayah Cipayung-Ciputat
S-DIK-204
  1.  
Penerapan KBK dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Internat Al-Kausar
S-DIK-205
  1.  
Pengaruh Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pendidikan terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP Dua Mei Ciputat
S-DIK-206
  1.  
Strategi Pendidikan Islam dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (Studi atas Pemikiran Hasan Langgulung)
S-DIK-207
  1.  
Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam dan Efeknya terhadap Pengamalan Ibadah Siswa (Studi Kasus di SMP Islam Al-Ihsan Jakarta)
S-DIK-208
  1.  
Pembinaan Sikap Keberagamaan Siswa melalui Program Mentoring Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) di SMA N Unggulan 57 Jakarta
S-DIK-209
  1.  
Hubungan antara Motivasi dengan Prestasi Belajar Bidang Studi Pendidikan Agama Islam (Studi Penelitian pada Siswa Kelas II SMP Islam Al-Fajar Kedaung Pamulang Tangerang)
S-DIK-210
  1.  
Profesionalisme Guru dan Hubungannya dengan Prestasi Belajar Siswa di MTs Al-Jamii.Ah Tegallega Cidolog Sukabumi
S-DIK-211
  1.  
The Effectiveness of Communicative Approach in Teaching Descriptive Text (An Experimental Study at Second Year Students of MTs. Soebono Mantofani Jombang . Ciputat)
S-DIK-212
  1.  
The Effectiveness of Contextual Teaching and Learning in Teaching Speaking (An Experimental Study at the First Grade Students of SMAN 1 Ciputat
S-DIK-213
  1.  
Using Role Play in Teaching Speaking (A Pre-Experimental Study at Islamic Junior High School Soebono Mantofani Jombang-Ciputat)
S-DIK-214
  1.  
The Correlation Between Students. Achievement in Vocabulary and Reading Ability (Case Study at the Second Year Students of Man II bekasi
S-DIK-215
  1.  
Pengoptimalan Kondisi Sosio Emosional di Kelas melalui Penerapan Model Quantum Teaching untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V tentang Gaya Gesek di SDN Tegalsari I Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka
S-DIK-216
  1.  
Karakteristik Secara Kualitatif dan Kuantitatif Soal Ulangan Akhir Semester Genap Bahasa Indonesia Kelas XII SMA Negeri di Kabupaten Purbalingga
S-DIK-217
  1.  
Error Analysis on Using Finite Verbs in Recount Text Writing: A Case Study of Eight Grade of MTs Sudirman Kawengen Ungaran
S-DIK-218
  1.  
Hambatan-Hambatan Psikologis Siswa dalam Mengikuti Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 02 Polewali Kabupaten Polmas
S-DIK-219
  1.  
Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III yang Diajarkan dengan Menggunakan Metode Laboratorium dan Metode Ekspositori di SDN Ciracas 04 Pagi Jakarta Timur
S-DIK-220
  1.  
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terhadap Kemampuan Membaca Karangan Narasi Siswa Kelas V SDN Pesanggrahan 03 Pagi Jakarta Selatan
S-DIK-221
  1.  
Penanaman Sikap Sosial melalui Pembelajaran IPS pada Siswa Kelas V (Studi Kualitatif di SDN Telaga Asih 04 Cikarang Barat)
S-DIK-222
  1.  
Pengaruh Pendekatan Komunikatif terhadap Kemampuan Berbicara Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV SDN Tanjungsari 02 Leuwiliang Kabupaten Bogor
S-DIK-223
  1.  
Hubungan Kemampuan Membaca Kritis dengan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Siswa Kelas IV SDN Pluit 05 Pagi Jakarta Utara
S-DIK-224
  1.  
Efektivitas Model Pembelajaran Creative Problem Solving (Cps) dan Teams Game Tournament (TGT) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pokok Bahasan Perbandingan Trigonometri Sudut-Sudut Khusus pada Siswa Kelas X Semester II SMA Negeri 1 Pegandon Kabupaten Kendal
S-DIK-225
  1.  
Dampak Kegiatan Mengakses Facebook terhadap Prestasi Belajar Siswa Kompetensi Keahlian Jasa Boga Kelas XI di SMK N 3 Wonosari
S-DIK-226
  1.  
Upaya Meningkatkan Proses dan Hasil Belajar IPA Menggunakan Model Contextual Teaching and Learning pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Wanogara Kulon Purbalingga
S-DIK-227
  1.  
Penerapan Model Reciprocal Teaching sebagai Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas XI Akuntansi RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) di SMK Negeri 1 Depok
S-DIK-228




BERSAMBUNG (Lihat update selanjutnya)