Judul Skripsi Akuntansi [S-AKU]:

No.
Judul
Kode
1.       
Hubungan antara Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban dengan Efektivitas Pengendalian Biaya
S-AKU-1
2.       
Penerapan Akuntansi Pajak Pertambahan Nilai (PPN)
S-AKU-2
3.       
Analisis Faktor-Faktor yang Memotivasi Pemilihan Karir bagi Mahasiswa Akuntansi
S-AKU-3
4.       
Peranan Pengendalian Intern Pembelian Bahan Baku dalam Menunjang Proses Produksi
S-AKU-4
5.       
Hubungan Pembagian Kerja dan Wewenang Karyawan terhadap Prestasi Kerja pada Bank Bukopin
S-AKU-5
6.       
Analisis Laporan Laba Rugi Departemen Kamar pada Borneo International Hotel di Samarinda
S-AKU-6
7.       
Analisis Rasio Keuangan dalam Memprediksi Perubahan Laba pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta (BEJ)
S-AKU-7
8.       
Analisis Aplikasi Metode Perhitungan Zakat Perusahaan.
S-AKU-8
9.       
Pengaruh Penerapan Sistem Administrasi Perpajakan Modern terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak
S-AKU-9
10.   
Pengaruh Biaya Tanggung Jawab Sosial Perusahaan terhadap Kinerja Perusahaan Perbankan
S-AKU-10
11.   
Evaluasi Kinerja Keuangan Dinas Kesehatan Kota Makassar Melalui Pendekatan Value For Money
S-AKU-11
12.   
Persepsi Dosen dan Mahasiswa Akuntansi terhadap Etika Penyusunan Laporan Keuangan
S-AKU-12
13.   
Pengaruh Komitmen Organisasional dan Peran Manajer Pengelolaan Keuangan Daerah terhadap Kinerja Manajerial Satuan Kerja Perangkat Daerah
S-AKU-13
14.   
Penerapan Balanced Scorecard sebagai Tolok Ukur Pengukuran Kinerja pada Rumah Sakit Umum Daerah
S-AKU-14
15.   
Studi Empiris Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Jakarta
S-AKU-15
16.   
Akuntansi Pengembangan Real Estate Menurut Standar Akuntansi Keuangan
S-AKU-16
17.   
Fungsi dan Tugas Inspektorat dalam Pengendalian Barang Intern Milik Daerah
S-AKU-17
18.   
Hubungan antara Leverage Keuangan dengan Tingkat Aktivitas Investasi Perusahaan
S-AKU-18
19.   
Hubungan Total Quality Management dengan Biaya Kualitas
S-AKU-19
20.   
Analisis Penentuan Laba menurut Standar Akuntansi Keuangan dan Undang Undang Nomor 17 Tahun 2000
S-AKU-20
21.   
Analisis Pengendalian Intern atas Persediaan Barang Dagang
S-AKU-21
22.   
Analisis Kinerja Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pemerintah
S-AKU-22
23.   
Peranan Sistem Informasi Akuntansi dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Internal Pemberian Kredit
S-AKU-23
24.   
Analisis Tingkat Kesehatan Industri Farmasi Milik Negara dan Swasta dengan Pendekatan Z-Score dan SK Men BUMN Kep-100/mbu/2002
S-AKU-24
25.   
Pengaruh TQM (Total Quality Management), Sistem Penghargaan dan Sistem Pengukuran Kinerja terhadap Kinerja Manajerial
S-AKU-25
26.   
Prediksi Niat Berperilaku Etis dalam Penyusunan Laporan Keuangan
S-AKU-26
27.   
Pengaruh Struktur Kepemilikan, Struktur Modal, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan
S-AKU-27
28.   
Kecepatan dan Ketepatan Informasi Akuntansi dengan Menggunakan Gambar Kartun
S-AKU-28
29.   
Implementasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Berdasarkan Global Reporting Inisiative pada PT Garam
S-AKU-29
30.   
Analisis Pengaruh Antara Dilema Intensitas Moral, Penilaian Etis dan Niat Berperilaku Etis di Kalangan Calon Auditor
S-AKU-30
31.   
Sistem Akuntansi Pembelian Tunai Barang Dagang pada UD. Seger Surabaya
S-AKU-31
32.   
Kementerian Keuangan Republik Indonesia Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Tangerang Selatan
S-AKU-32
33.   
Evaluasi Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan Kas dari Instalasi Rawat Inap pada RSUD. Karanganyar
S-AKU-33
34.   
Tinjauan terhadap Sistem dan Prosedur Perancangan Rencana Kerja Anggaran pada PT. (Persero) Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Sumarmo Surakarta
S-AKU-34
35.   
Studi Tentang Kesalahan Pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Surakarta Tahun 2006
S-AKU-35
36.   
Peningkatan Prestasi Belajar Akuntansi Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based  Learning pada Siswa Kelas XI IPS 2 SMA Negeri 6 Surakarta Tahun Ajaran 2009/2010
S-AKU-36
37.   
Pengaruh Karakteristik Pemerintah Daerah terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah
S-AKU-37
38.   
Analisis Rasio Keuangan dalam Memprediksi Kondisi Keuangan Financial Distress Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta
S-AKU-38
39.   
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi (Studi Kasus pada PT Coca Cola Bottling Indonesia)
S-AKU-39
40.   
Pengaruh Informasi Asimetri terhadap Hubungan Antara Anggaran Partisipatif dengan Budgetary Slack
S-AKU-40
41.   
Pengaruh Motivasi Kualitas, Motivasi Ekonomi dan Motivasi Karir terhadap Minat Mahasiswa Peserta Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)
S-AKU-41
42.   
Pengaruh Karakteristik Informasi Akuntansi Manajemen terhadap Kinerja Manajerial dengan Ketidakpastian Lingkungan dan Strategi Bisnis sebagai Variabel Moderating
S-AKU-42
43.   
Faktor –Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Auditor dalam Penghentian Prematur Prosedur Audit
S-AKU-43
44.   
Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Ditinjau dari Rentabilitas, Likuiditas dan Solvabilitas (Studi Kasus pada PTPN X Surakarta)
S-AKU-44
45.   
Analisis Pengaruh Karakteristik Perusahaan terhadap Kelengkapan Pengungkapan dalam Laporan Tahunan Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI
S-AKU-45
46.   
Evaluasi Penerapan Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance terhadap Prosedur Pemberian Kredit pada Lembaga Perbankan (Studi Empiris pada PT. Bank Central Asia (Persero) Tbk.)
S-AKU-46
47.   
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pentingnya Emotional Quotient (EQ) dalam Mempelajari Akuntansi Keuangan Menengah
S-AKU-47
48.   
Pengaruh Partisipasi Anggaran terhadap Kinerja dengan Locus of Control sebagai Variabel Moderating
S-AKU-48
49.   
The Effects of National Legislation on the Implementation of IFRS In Finland and Russia
S-AKU-49
50.   
Pengaruh Faktor-Faktor Intern Perusahaan terhadap Kebijakan Hutang: dengan Pendekatan Pecking Order Theory
S-AKU-50
51.   
Pengaruh Stres Kerja, Kepuasan Kerja, dan Kepemimpinan terhadap Kinerja Non Keuangan Perusahaan
S-AKU-51
52.   
Pengaruh Asset Growth, Debt to Equity Ratio, Return on Equity dan Earning Per Share terhadap Beta Saham pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Jakarta Periode 2002-2004
S-AKU-52
53.   
Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai Modal Sosial pada PT Pertamina EP Region KTI Field Bunyu
S-AKU-53
54.   
Analisis Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Citra Perusahaan (Studi Kasus PT. International Nickel Indonesia Tbk)
S-AKU-54
55.   
Pengaruh Sistem Pengendalian Manajemen dan Pembelajaran Organisasi terhadap Kinerja pada PT. Garam (Persero) di Surabaya
S-AKU-55
56.   
Persepsi Akuntan dan Mahasiswa Jurusan Akuntansi terhadap Kode Etik Ikatan Akuntan Indonesia
S-AKU-56
57.   
Persepsi Dosen Akuntansi dan Mahasiswa Akuntansi terhadap Kode Etik Akuntan
S-AKU-57
58.   
Evaluasi Kinerja Keuangan Dinas Kesehatan Kota Makassar Melalui Pendekatan Value For Money
S-AKU-58
59.   
Pengaruh Penghargaan Indonesia Sustainability Reporting Awards (ISRA) terhadap Abnormal Return dan Volume Perdagangan Saham (Studi Empiris pada Perusahaan Peraih Penghargaan ISRA 2009-2010)
S-AKU-59
60.   
Perlakuan Akuntansi Aset Biologis PT. Perkebunan Nusantara XIV Makassar (Persero)
S-AKU-60
61.   
Penerapan Good Corporate Governance (GCG) pada PT Bank X Tbk Kanwil X
S-AKU-61
62.   
Analisis Pengaruh Kecerdasan Intelektual dan Kecerdasan Emosional terhadap IPK Mahasiswa Akuntansi pada Fakultas Ekonomi  Universitas Hasanuddin (Studi Empiris)
S-AKU-62
63.   
Analisis Balanced Scorecard sebagai Alat Pengukuran Kinerja pada PT. Semen Bosowa Maros
S-AKU-63
64.   
Pengaruh Konservatisma Akuntansi terhadap Sengketa Pajak Penghasilan pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)
S-AKU-64
65.   
Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Pilihan Perusahaan terhadap Konservatisme Akuntansi
S-AKU-65
66.   
Evaluasi terhadap Kinerja Unit Usaha Syariah pada Bank Konvensional dengan Perspektif Balance Scorecard (studi kasus pada bank jateng)
S-AKU-66
67.   
Pengaruh Karakteristik Perusahaan dan Regulasi Pemerintah terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada Laporan Tahunan di Indonesia
S-AKU-67
68.   
Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Alokasi Umum (DAU) terhadap Alokasi Belanja Daerah (Studi pada Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah)
S-AKU-68
69.   
Pengaruh Kompetensi dan Independensi Auditor terhadap Kelangsungan Usaha Kantor Akuntan Publik (KAP) di Yogyakarta
S-AKU-69
70.   
Penerapan Activity Based Costing System sebagai Dasar Penetapan Tarif Jasa Rawat Inap (Studi Kasus pada RSUD. H. A. Sulthan Daeng Radja Bulukumba)
S-AKU-70
71.   
Pengaruh Komitmen Organisasional dan Peran Manajer Pengelolaan Keuangan Daerah terhadap Kinerja Manajerial Satuan Kerja Perangkat Daerah (Studi pada Kabupaten Tegal)
S-AKU-71
72.   
Kualitas Prosedur Pengendalian Internal: Antecedents dan Pengaruh Moderating pada Keadilan Organisational dan Kecurangan Pegawai
S-AKU-72
73.   
Penerapan Balanced Scorecard sebagai Tolok Ukur Pengukuran Kinerja (Studi Kasus pada RSUD Tugurejo Semarang)
S-AKU-73
74.   
Audit Manajemen atas Fungsi Keuangan pada PT.Tirta Makna Bahagia Makassar
S-AKU-74
75.   
Penerapan Balanced Scorecard sebagai Tolok Ukur Pengukuran Kinerja pada Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal Ahmad Yani Kota Metro Lampung
S-AKU-75
76.   
Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Mekanisme Corporate Governance terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2006-2008)
S-AKU-76
77.   
Analisis Komparasi Kinerja Keuangan antara PT. Bank Syariah Mandiri dan PT. Bank Rakyat Indonesia Periode 1999-2001
S-AKU-77
78.   
Analisis Metode Perhitungan Bagi Hasil pada Pembiayaan Mudharabah Berdasarkan Fatwa Dewan Syariah Nasional (DSN) di BMT Khonsa Cilacap
S-AKU-78
79.   
Financial Reporting and the Business Environment: A Comparison of the United States and Mexico
S-AKU-79
80.   
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengadopsian Teknologi Internet Banking oleh Nasabah di Indonesia
S-AKU-80
81.   
Studi Banding Economic Value Added (EVA) dan Return On Asset (ROA) dalam Hubungannya dengan Nilai Perusahaan Manufaktur di BEJ Periode 2002-2006
S-AKU-81
82.   
Pengendalian Intern Persediaan Obat untuk Pasien Dinas di Rumah Sakit Tingkat II Dr. Soedjono Magelang
S-AKU-82
83.   
Pengaruh Praktek Manajemen Laba dan Kinerja Keuangan Perusahaan terhadap Penetapan Good Corporate Governance (GCG)
S-AKU-83
84.   
Pengaruh Karakteristik Pemerintah Daerah terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah (Studi Empiris pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Indonesia)
S-AKU-84
85.   
Analisis Prosedur Pengendalian Intern Piutang Usaha pada Astra Credit Companies Cabang Makassar
S-AKU-85
86.   
Pelaporan Corporate Social Responsibility Perbankan Syariah dalam Perspektif Syariah Enterprise Theory (Studi Kasus pada Laporan Tahunan PT Bank Syariah Mandiri)
S-AKU-86
87.   
Pengaruh Penghargaan Indonesia Sustainability Reporting Awards (ISRA) terhadap Abnormal Return dan Volume Perdagangan Saham (Studi Empiris pada Perusahaan Peraih Penghargaan ISRA 2009-2010)
S-AKU-87
88.   
Analisis Hubungan Cost-Volume-Profit (CVP) untuk Perencanaan Laba pada Hotel Losari Beach
S-AKU-88
89.   
Efektivitas Penyusunan Dokumen Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Berdasar Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005
S-AKU-89
90.   
Pengaruh Jenis Industri dan Ukuran Perusahaan terhadap Luas Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial pada Laporan Tahunan Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Publik yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010)
S-AKU-90
91.   
Analisis Pengaruh Penerapan Akuntansi Manajemen Lingkungan dan Strategi terhadap Inovasi Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdapat di Jawa Tengah)
S-AKU-91
92.   
Analisis Faktor – Faktor yang Dapat Mempengaruhi Auditor dalam Pemberian Opini Audit Going Concern (Studi Empiris pada Perusahaan LQ-45 (Blue Chip) yang Terdaftar di BEI)
S-AKU-02
93.   
Pengaruh Rasio-Rasio Keuangan terhadap Underpricing Perusahaan yang Melakukan Penawaran Umum Perdana di Bursa Efek Indonesia Tahun 2006-2009
S-AKU-93
94.   
The Implementation and Adopting of Activity Based Costing in Manufacturing Vietnamese Companies A Case Study of Samsung Vina Corporation
S-AKU-94
95.   
Pengendalian Intern Persediaan Obat untuk Pasien Dinas di Rumah Sakit Tingkat II Dr. Soedjono Magelang
S-AKU-95
96.   
Penerapan Metode Activity Based Costing dalam Menentukan Besarnya Tarif Jasa Rawat Inap pada RS Hikmah
S-AKU-96
97.   
Pengaruh Pengawasan Fungsional terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Studi pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat)
S-AKU-97
98.   
Pengaruh Informasi Keuangan terhadap Return Saham pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta
S-AKU-98
99.   
Evaluasi kinerja keuangan dinas kesehatan kota makassar melalui pendekatan
Value for money
S-AKU-99
100.           
Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Return Saham (Studi Kasus pada Industri Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
S-AKU-100
101.           
Implementasi Tax Planning dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Perusahaan pada PT  Bank Sulsel
S-AKU-101
102.           
Analisis Tingkat Perputaran Piutang pada PT .Adira Finance Makassar
S-AKU-102
103.           
Anallisis Proses Penerapan Perhitungan, dan Pelaporan Pajak Reklame pada Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Makassar
S-AKU-103
104.           
Analisis Perlakuan Akuntansi Pembiayaan Gadai Syariah PT. Bank BNI Syariah, Tbk. Cabang makassar
S-AKU-104
105.           
Analisis Kinerja Perusahaan Sebelum dan Sesudah Penerapan Balanced Scorecard (Studi Kasus pada PT  Kereta Api)
S-AKU-105
106.           
Analisa Prosedur Persetujuan Kredit dalam Memperkecil Risiko Kerugian Piutang Tak Tertagih pada PT  Federal International Finance Cabang Kisaran
S-AKU-106
107.           
Fungsi Komputer sebagai Pengolah Data dalam Sistem Informasi Akuntansi pada PT  Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Medan
S-AKU-107
108.           
Peranan Pengendalian Intern Piutang dalam Meminimalkan Kerugian pada PT  Federal International Finance Cabang Medan
S-AKU-108
109.           
Pengaruh Penerapan Sertifikasi ISO 9001: 2000 terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Manufakturdi Bursa Efek Jakarta
S-AKU-109
110.           
Sistem Pengawasan Intern Kas pada RSU Dr. Pirngadi Kota Medan
S-AKU-110
111.           
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Audit Delay pada Perusahaan yang Terdaftardi Bursa Efek Indonesia
S-AKU-111
112.           
Analisis Harga Pokok Penjualan pada Rumah Sakit Umum Sarah, Kota Medan
S-AKU-112
113.           
Penerapan Tax Planning atas Pajak Penghasilan Badan pada PT  Agricon Putra Citra Optima Cabang Medan 
S-AKU-113
114.           
Peranan Auditor Internal dalam Memelihara Sistem Manajemen Mutu pada PT  Socfin Indonesia Medan
S-AKU-114




BERSAMBUNG (Lihat update selanjutnya)